ACEHRagam

Satu Unit Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Sijago Merah

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG – Diduga dari arus pendek listrik, satu unit rumah semi parmanen milik warga Kampung Upah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang ludes dilalap jago merah, dalam peristiwa naas itu tidak ada korban jiwa dan terjadi menjelang subuh Selasa (12/7/2022) pukul 04.00 WIB

Rumah semi permanen yang ludes terbakar itu milik, Arman (28) warga Dusun Amal Kampung Upah, bersebelahan dengan Puskesmas Bendahara

Selain satu unit rumah ludes terbakar, enam ruangan Puskesmas Bendahara yang berada disebelah rumah naas tersebut ikut juga terbakar.

Enam ruangan Pukesmas Bendahara yang terbakar, yakni ruang anak, ruang kartu, ruang apotik, ruang pelayanan, gudang obat, dan ruang  poli gigi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Aceh Tamiang, Iman Suhery melalui Kasi Pemadam Kebakaran, Doni Indrawan kepada BERITANASIONAL.ID, Selasa (12/7/2022) mengatakan, musibah kebakaran tersebut terjadi ketika anak pemilik rumah Yanti (44) terbangun dari tidurnya.

” Karena merasa kepanasan, sekira pukul 04.00 WIB anak dari pemilik rumah terbangun yang kemudian membangunkan ibunya Yanti, saat terbangun Yanti melihat api dibagian atas loteng rumahnya. Lalu Ia, bergegas membawa anak-anaknya keluar rumah dan berteriak minta tolong kepada warga bahwa rumahnya terbakar,” sebut Doni.

Kemudian sambung Doni, lima menit kemudian, seorang warga Robin menghubungi Pos pemadam kebakaran yang berada di Dusun Simpang  Empat Upah.

Mendapat informasi tersebut, sekira pukul 04.10 WIB, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang membakar rumah tersebut.

Karena besarnya kobaran api, api dengan mudah merembet ke sejumlah ruangan di Pukesmas Bendahara. 40 menit kemudian api berhasil dipadamkan petugas kebakaran secara keseluruhan

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, diduga api berasal dari arus pendek listrik,” ujar Doni sembari menambahkan dalam musibah tersebut BPBD mengerahkan tiga armanda dan satu unit mobil tangki suplay air. ()

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button