DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas PMK Banyuputih Situbondo Gencar Lakukan Pemeriksaan Sapi PMK

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak sapi, Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih, anggota Polsek Banyuputih dan Petugas Kesehatan Hewan Kecamtan Banyuputih melaksanakan pengecekan dan himbauan kepada warga pemilik hewan ternak sapi, Selasa (12/7/2022).

Keterangan yang disampaikan anggota Koramil 0823/08 Serda Alif bersama petugas Puskeswan Banyuputih mengatakan bahwa, pengecekan dan himbauan kepada pemilik ternak sapi, Agus warga KP. Bendera RT.001 RW.003 dan Eko Sarwanto warga KP Lessong RT.002 RW.001 Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo ini dilakukan untuk memutus mata rantai wabah PMK.

“Saat ini di wilayah Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih sudah ada tren positif wabah PMK. Oleh karena itu, untuk penanggulangan PMK ini, kami bersama anggota Polsek dan petugas kesehatan hewan Kecamatan Banyuputih rajin melakukan sosialisasi dan pemeriksaan terhadap hewan ternak sapi milik warga desa setempat,” jelas Serda Alif.

Selain itu, sambung Serda Alif, petugas kesehatan hewan Kecamatan Banyuputih juga mensuntikan vaksin terhadap ternak sapi yang masih sehat. Hal ini dilakukan agar wabah PMK tidak menular ke sapi yang masih sehat.

“Kita juga melakukan vaksinasi terhadap ternak sapi yang sehat dan melakukan pemeriksaan berkesinambungan terhadap hewan sapi yang terpapar PMK yang terkoordinasi dengan petugas Puskeswan Banyuputih. Semoga kedepan tidak ada lagi hewan ternak sapi yang sakit terpapar PMK,”pungkas Serda Alif anggota Koramil 0823/08 Banyuputih.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button