DaerahSosialSulawesi

Satu Warga Ujung Tanah Positif Covid-19, Rachmat Taqwa Apresiasi Gerak Cepat Pemerintah Kecamatan

BeritaNasional.ID, Makassar – Penyebaran Covid-19 di Kota Makassar semakin meluas. Kecamatan Ujung Tanah yang beberapa hari terakhir mencatatkan zona hijau ternyata bertahan sampai Senin (13/4/2020) kemarin.

Berdasarkan data Selasa (14/4/2020), satu warga Kecamatan Ujung Tanah yang berdomisi di Jalan Sabutung Makassar dinyatakan positif sebagai pasien Covid-19.

Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah bersama seluruh jajarannya bergerak cepat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Langkah Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah yang sigap ini mendapatkan apresiasi dari Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PPP, Rachmat Taqwa Quraisy yang terpilih dari daerah pemilihan II, salah satunya Kecamatan Ujung Tanah.

“Terimakasih Pak Camat beserta jajarannya, Pak Lurah Gusung,Babinsa, Babinkamtibmas, Pengawas Kebersihan, Satgas Kebersihan, dan Satpol PP serta semua yang terlibat kegiatan penyemprotan disinfektan di lokasi rumah pasien positif corona di Jalan Sabutung,” ujar Rachmat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/4/2020) malam.

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar ini juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan mematuhi seluruh himbauan pemerintah agar kasus positif di Kecamatan Ujung Tanah ini menjadi yang pertama dan terakhir, tidak ada lagi kasus baru.

“Kita harus tetap tenang, mempercayakan penangan Covid-19 ini kepada pemerintah. Tugas kita adalah saling menjaga, saling mengingatkan untuk tetap menaati seluruh himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.” ujar Ketua Angkatan Muda Kakbah (AMK) Sulsel ini.(Kifli)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close