ACEHArtikel

Sawue Sikula di Dayah Perbatasan Minhajussalam, Ini Pesan Penting Kapolsek Penanggalan

BeritaNasional.ID,Kota Subulussalam-Kepala Polisi Sektor Penanggalan Iptu Evizarianto SAB,Melaksanakan Saweu Sikula di Dayah Perbatasan Minhajussalam tepatnya di Kampong Baru, Kecamatan Penanggalan,Kota Subulussalam,Rabu 15 Maret 2023

Kehadiran Iptu Evizarianto beserta jajarannya untuk menggelar kegiatan penyuluhan hukum terkait kenakalan remaja dan pergaulan bebas.

Selain Kapolsek Penanggalan tampak hadir Pimpinanan Rais’am Dayah Perbatasan Minhajussalam Tgk.Syafaruddin Al-Yusufi, Kepala Sekolah SMA Dayah Dasar Wasiso S.Ag, Para Dewan Guru serta ratusan Santriwan Santriwati Dayah Perbatasan Minhajussalam.

 

 

Dalam kesempatan Kapolres Subulussalam Ajun Komisaris Besar Polisi Yhogi Hadisetiawan SIK,MIK melalui Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto mengatakan Kegiatan itubertujuan untuk memberikan pemahaman kepada santriwan dan santriwati tentang bahaya kenakalan remaja dan pergaulan bebas sehingga para santriwan dan santriwati mengerti dan memahami dampaknya kenakalan remaja juga pergaulan bebas serta bahayanya narkoba.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada santriwan Santriwati terkait dampak buruk dari kenakalan remaja juga pergaulan bebas”Kata Kapolsek

 

Kapolsek pun menceritakan pada umumnya para anak muda Seringkali melakukan kejahatan dikarenakan mereka merasa tidak diperhatikan oleh orang tuanya yang terlalu sering bekerja tanpa memperhatikan perkembangan anak.

“Biasanya anak-anak remaja yang melakukan kejahatan itu pada umumnya kurang memiliki kontrol diri atau justru menyalahgunakan kontrol diri tersebut bahkan suka menegakkan peraturan sendiri tanpa memperhatikan keberadaan orang lain di sekitarnya”Kata Kapolsek Penanggalan

Dikatakan timbulnya perilaku tersebut juga bisa disebabkan oleh faktor pergaulan mereka yang sering bergaul dengan
teman tanpa melihat latar belakangnya dan pada umumnya anak-anak tersebut sangat egois.

Dasar itu Kapolsek Penanggalan pun mengingatkan agar seluruh santriwan Santriwati untuk mampu menjauhi yang namanya pergaulan bebas apalagi narkoba.

Ditambahkan sebagai upaya penjegahan dini,kedepan pihaknya akan terus menyampaikan sosialisasi hukum kepada sekolah-sekolah yang ada dalam wilayah hukum Polsek Penanggalan.

Selain itu Kapolsek Penanggalan juga mengingatkan agar santriwan santriwati yang menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah untuk selalu tertib berlalu lintas.(MB)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button