SUMUTTanjung balai

SBSI’92 Kota Tanjungbalai Resmi Terbentuk dan Catatkan Keabsahan Pada Kantor Disnaker

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Setelah turunnya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Buruh Sejahtera Independen’92 (SBSI’92) dengan Nomor 008.SK.XII.2021 Tanggal 06 Desember 2021 tentang Susunan K epengurusan SBSI’92 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tanjungbalai dengan masa bakti 2021-2026,yang ditanda tangani oleh Sunarti Ketua umum dan Asep Djamaludin.SH Sekretaris umum yang ditetapkan di Jakarta.

Dalam hal ini Susunan Kepengurusan SBSI’92 Kota Tanjungbalai yang telah terbentuk tersebut diketuai oleh Gok Sui Perdede, Wakil Ketua I Syarifuddin Siregar, Wakil Ketua II DM Banjarnahor, Sekretaris Amin Huddin Sinaga, Wakil Sekretaris I Johan Saut Hamonangan Marpaung, Bendahara Viktor Panjaitan dan Wakil Bendahara Darmawangsa.

Dan untuk melengkapi administrasi serta keabsahan SBSI’92 di Kota Tanjungbalai tersebut maka pada Kamis 9/12/21 unsur pengurus DPC SBSI’92 melakukan Audensi pada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tanjungbalai sekaligus menyerahkan kelengkapan berkas yakni Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta Surat Keputusan (SK) dan juga Surat Pemberitahuan.

Pada saat Audensi tersebut Ketua SBSI’92 Kota Tanjungbalai Gok Sui Perdede menyatakan bahwasanya SBSI’92 bertujuan untuk membantu para Buruh yang ada di Kota Tanjungbalai,terutama tentang Gaji Buruh, Jasa Raharja dan lain lain terkait tentang Buruh.

Sementara itu Plt Kadisnaker Kota Tanjungbalai M.Irfan Zuhri S.STP menyatakan siap membantu segala kegiatan dari SBSI’92 Kota Tanjungbalai, terutama masalah Buruh yang pada saat ini masih menerima gaji dibawah UMR.

Dan dengan adanya terbentuk SBSI’92    di Kota Tanjungbalai untuk memperjuangkan dan mensejahterakan buruh, mudah mudahan akan dapat terlaksana ungkap Kadisnaker tersebut mengakhiri.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button