Politik

SBY Akan Bertemu Prabowo Besok Bahas Capres/Cawapres

BeritaNasional.ID Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebutkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto akan bertemu pada Selasa (24/7/2018) yang sempat tertunda. Pertemuan tersebut akan membicarakan soal pencalonan presiden dan calon wakil presiden (cawapres).

“Yang pasti memang mereka akan berbicara apa yang harus dilakukan antara tanggal 4-10 Agustus 2018, yaitu berkenaan dengan pencalonan capres dan cawapres. Namun sama sekali belum ada kesepakatan apapun,” ujar Hinca di Gedung DPR, Senin (23/7/2018).

Ia mengatakan, pertemuan tersebut akan membahas masalah itu dan opsi-opsi apapun masih terbuka untuk kemudian disepakati atau tidak. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan soal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo juga akan dibahas.

“Namun juga barangkali ada alternatif-alternatif lain, karena juga harus berbicara tentang kalau berkoalisi bagaimana ke depannya, bagaimana merancangnya. Saya kira Pak SBY dan Pak Prabowo punya semangat yang sama,” katanya.

Sebab waktu yang sudah mendesak, katanya, pertemuan juga kemungkinan akan membicarakan platform bagaimana koalisi akan dilakukan serta bagaimana cara memenangkannya jika tercapai kesepakatan. Dengan demikian maka pembahasan soal AHY dan Prabowo akan seiring dengan komunikasi soal koalisi.

Seperti diketahui, pertemuan SBY dan Prabowo direncanakan pada Rabu (18/7/2018) lalu di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Namun pertemuan tersebut terpaksa ditunda karena kesehatan SBY yang menurun dan sempat dirawat di rumah sakit. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button