Sumatera

SD Negeri 02 Nusawungu Peringati Hari Kartini dengan Lomba Fashion Show dan Solo Song

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Beginilah suasana di Sekolah Dasar Negeri ( SDN) 02 Nusawungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Dengan menggunakan pakaian khas adat jawa, seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 yang bersekolah di SD tersebut, mengikuti festival dan perlombaan dihari Kartini 21 April 2022.

Dalam perlombaan tersebut diikuti 48 siswa. Lomba yang diadakan yaitu fashion show serta lomba Solo song.

Kepala SD Negeri 02 Nusawungu Jumadi menjelaskan, sebelum para siswa mengikuti kegiatan lomba, terlebih dahulu dilaksanakannya upacara bendera.

Dalam upacara tersebut, siswa juga membacakan surat-surat yang ditulis oleh Raden Ajeng Kartini. Suasana nampak haru saat siswa membaca surat-surat itu.

Jumadi juga mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan momen untuk mengetahui perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Untuk itu, seluruh siswa dan wali murid sangat antusias dalam kegiatan perlombaan dihari Kartini ini yang diadakan oleh pihak sekolah.

” Pada perlombaan Solo song anak-anak begitu menghayatinya terlihat dari raut wajah mereka saat menyanyikan lagu Raden Ajeng Kartini. sedangkan pada perlombaan fashion show mereka begitu ceria nya ditambah lagi dukungan para orang tua murid yang begitu antusias menemani mereka dalam peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan pada hari ini, “tandasnya. (DAVIT)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button