BondowosoDaerahJawa TimurPendidikan

SDN Kelekean 2 Bondowoso Hanya Punya 2 RKB, Butuh Tambahan 4

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kondisi SDN Klekean 2 Kecamatan Botolinggo membutuhkan perhatian dari Pemerintah. Sekolah yang sangat jauh dan harus melewati jalan ekstrim tersebut, saat ini masih belum layak untuk menjadi lokasi belajar yang menyenangkan bagi siswa.

Kepala Sekolah (KS) SDN Klekean 2, Evi Silfiana, S.Pd., SD., mengatakan, saat ini fasilitas yang dimiliki SDN KLEKEAN 2 masih terbatas untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar mengajar dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya menjabat disini baru berjalan 4 bulan, tepatnya sejak bulan februari 2023 dan banyak kekurangan yang harus kami benahi,” ungkap Evi, sapaannya, Kamis (25/05/2023).

Disamping kurangnya fasilitas media pembelajaran, ruang kelas yang dimiliki sekolah juga terbatas. Selama ini ruang kelas yang ada di SDN Klekean 2, hanya 2, 1 ruang kelas ditempati oleh kelas 1 dan 3.

“Sedangkan ruang kelas yang lain, ditempati oleh kelas 4, 5 dan 6. Kelas 2 menempati ruang perpustakan, terkadang untuk kelas rendah kami roling (bergantian). Saya sudah mengajukan pada pemerintah melalui Dinas Pendidikan untuk mendapat rehap gedung,” jelasnya.

Meskipun serba kekurangan dan berada di pelosok desa dengan jalan yang rusak, tetapi antusias dan semangat masyarakat sangat besar untuk mencerdaskan putra-putrinya. Wali murid mengantarkan anak-anaknya menuju sekolah setiap hari.

Kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB) tersebut, bukan menjadi penghalang bagi insan pendidik SDN Klekean 2 untuk mencerdaskan anak bangsa, tapi mereka jadikan penyemangat untuk menciptakan pembelajaran yang lebih berkualitas dengan menggunakan pendekatan kontekstual.

“SDN Klekean 2 akan selalu berusaha dan berikhtiar meningkatkan kualitas pembelajaran dengan membenahi dan melengkapi kekurangan, sehingga menghasilkan pendidikan yang lebih baik dan menyenangkan sesuai kebutuhan peserta didik,” ucap Evi.

Pihaknya berharap, bantuan berupa gedung dan fasilitas sekolah segera terealisasi. Dengan merehab ruang kelas yang digunakan sebagai tempat menimba ilmu bagi siswa. Disamping itu, agar SDN KLEKEAN 2 lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya dan mampu bersaing dengan sekolah sekolah lainnya.

“Kedepan SDN KLEKEAN 2 mempunyai komitmen mencetak anak anak yang berprestasi, berkualitas dan berakhlak mulia,” pungkasnya. (Zainul Muhaimin)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button