Timor Leste

Sebagai Menteri Harus Tunjukkan Profesionalismenya

image_pdf

BeritaNasional.ID, Timor Leste – Partai oposisi Fretilin di Parlamen Nasional (TL) Antoninho Bianco mengatakan, sebagai seorang menteri harus Profesionalisme nya untuk tunjukkan progres kerja. Bukan hanya membuat deklarasi politik.

” Kalau kita bekerja sebagai menteri harus Profesional dan bekerja sesuai dengan aturan yang ada bukan hanya berpolitik tetapi kinerja kerjanya tidak ada,”Kata Antoninho Bianco Anggota PN dari fraksi Fretilin kepada para wartawan di Gedung PN Dili Senin, (16/9/2019).

Dijelaskannya bahwa sekarang bukan masa kampanye supaya harus membuat deklarasi politik. Namun sekaran harus bekerja dan tunjukan hasil kerjanya kepada masyarakat.

Jangan bicara mengenai hal-hal lain yang sama sekali tidak ada hubungan dengan program kerja pemerintah yang ada.

Karena seperti biasanya Semabagai anggota PN harus minta penjelasan mengenai progres implementasi program pemerintah harus jelas karena nanti mengajukan angaran negara di PN pun harus ada penjelasan mengenai penggunaan angaran negara tersebut.

“Bukan sebagai menteri membuat deklarasi mengenai hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan angaran negara. Yang kita ingin tahu itu adalah realitas kerja itu yang penting, “tandasnya.

Anggota PN dari partai koalisi pemerintah, Fraksi CNRT Durante Nunes menambatkan, Deklarasi menteri Kehakiman bahwa akan menbongkar mafia yang ada. Pihaknya juga akan melihat mafia apa saja yang akan dibongkar.

“Menurut saya deklarasi dari menteri kehakiman itu kita akan lihat mafia apa yang akan bongkar,”tuturnya.

Dari sisi lain Presiden Parlemen Nasional Arao Noe de Jesus Amaral menambahkan bahwa kementerian yang berhubungan dengan PN tidak hadir di sidang pleno hari ini karena, biliu harus bersama pemerintah untuk membahas angaran baru tahun 2020 bersama komisi revisi angaran negara tahun 2020 di kementerian keuangan Aitarak Laran Dili.

“Saya hanya meninformasihkan bahwa menteri yang berhubungan dengan PN dan pemerintah tidak hadir karena biliau masi bersama pemerintah dan komisi revisi angaran negara tahun 2020 di kementerian keuangan negara,”tuturnya.(Justinho)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close