Daerah

Sebagai Sarana Rekreasi, Polder Bayeman Akan Tingkatkan Fasilitas

BeritaNasional.ID, TEGAL, JATENG – Pemerintah Kota Tegal berencana akan meningkatkan sarana rekreasi di Polder Bayeman. Hal itu diungkapkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono,SE.MM saat memantau langsung kondisi polder yang terletak di Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana tersebut pada kegiatan Monitoring Wajah Kota bersama Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi,ST,MM Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro,ST serta seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal menggunakan motor, Jumat (19/6).

Walikota menjelaskan selain fungsinya selama ini sebagai fasilitas pengairan untuk lahan pertanian disekitarnya, fungsi Polder Bayeman juga dikenal sebagai tempat rekreasi bagi warga sekitar. Melihat hal itu Dedy Yon mengatakan kedepan fasilitas rekreasi di Polder Bayeman akan ditingkatan lengkap dengan berbagai fasilitasnya penunjang termasuk wahana permainan air. “Kita sementara cek berbagai fasilitas yang ada Polder Bayeman, kedepan akan diperluas dan dilengkapi berbagai wahana permainan anak serta permainan air,” ucapnya.

Walikota juga menjelaskan sebagai salah satu kawasan ruang terbuka hijau yang banyak dikunjungi warga utamanya setiap akhir pekan, kawasan Polder Bayeman juga akan diperluas serta akan diramaikan dengan event senam bersama yang akan diisi oleh sanggar senam secara rutin setiap minggunya. Dedy Yon berharap Polder Bayeman tidak hanya dikenal sebagai tempat rekreasi juga sebagai tempat olahraga.

Selain mengunjungi Polder Bayeman, dalam kegiatan monitoring wajah kota kali ini, walikota beserta rombongan juga memantau salah satu akses jalan pertanian yang telah selesai di betonisasi di kecamatan margadana yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Tegal. Walikota berharap dengan telah selesainya perbaiakan jalan tersebut makin memudahkan aktifitas warga dalam bertani utamanya ketika mengangkut hasil pertanian saat panen.
(Ade W)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close