DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sebanyak 118 Peserta Disuntik Vaksin Covid-19 Oleh Petugas PKM Kendit

BeritaNasional.ID,- SITUBONDO – Pusat Pelayanan Masyarakat (PKM) Kendit, kembali melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama kepada pelayan publik, kader posyandu dan lansia se-Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Senin (14/6/2021).

Penyuntikan vaksin Covid-19 yang berlangsung di PKM Kendit ini, jumlah total yang mengikuti vaksinasi tersebut sebanyak 147 orang peserta. “Kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap tenaga pendidik dan pelayan public, lansia dan kader posyandu se Kecamatan Kendit djumlah totol peserta yang hadir sebanyak 147 orang,” jelas Bati Bakti TNI Serma Achmad Fadli, Amd, Kep anggota Koramil 0823/06 Kendit.

Lebih lanjut, Serma Achmad Fadli menjelaskan, sedangkan yang bisa mendapat suntikan vaksin sebanyak 118 peserta. “Tidak lolos screning sebanyak 29 orang. Mereka mengalami tensi darah tinggi sebanyak 23 orang, ISPA 5 orang dan stroke 1 orang. Sehingga, mereka tidak bisa mendapat suntikan vaksin,” tuturnya.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac, imbuh Serma Achmad Fadli, peserta harus melakukan registrasi dan verifikasi, scrining, pencatatan dan observasi selama 15 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunasi (KIPI). “Alhamdulillah proses vaksinasi yang dilaksanakan PKM Kendit hari ini berlangsung aman dan lancar,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button