Daerah

Bupati DM Buka Bintek Peningkatan Kapasitas Majelis Pertimbangan Kerugian, Dengan Mengedepankan Prokes

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bupati Sidrap, H. Dollah Mando membuka bimbingan teknis Peningkatan Kapasitas Majelis Pertimbangan Kerugian Daerah Pemkab Sidrap, Senin 14 Juni 2021 di Gedung Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan (P2KP), Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar.

Bimtek terselenggara atas kerja sama P2KP Universitas Hasanuddin dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sidrap. Pembukaan dihadiri Wakil Rektor II Unhas, Prof. Sumbangan Baja.

Bupati Dollah Mando mengatakan, bimbingan teknis selama dua hari itu, bertujuan mewujudkan peningkatan kompetensi dan persamaan persepsi segenap anggota majelis.

“Dalam hal proses dan tata cara penyelesaian tuntutan ganti rugi keuangan negara/daerah maupun segala sesuatu yang menjadi tugas dan tanggung jawab majelis,” ungkap Dollah Mando.

Dollah Mando tidak lupa mengapresiasi P2KP Unhas dan semua pihak yang terkait atas kerjasama dan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Sebelumnya Dollah Mando juga menyampaikan terimah kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan, para peserta wajib menggunakan Masker, utamakan penerapan pola 3 M.

“Selain itu Dollah Mando juga tak lupa berterima kasih atas kerjasamanya. Harapan kita kegiatan ini memberikan dampak positif khususnya dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ujar Dollah Mando.

Sementara Prof. Sumbangan Baja dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan bimtek yang dinilainya sangat perlu tersebut.

“Bimtek Ini sangat perlu, karena mengelola aset dan keuangan tidak mudah. Karena aset yang tidak dikelola dengan baik itu merupakan kerugian daerah,” ungkap Prof Sumbangan Baja.

Pembukaan bimtek turut dihadiri Kepala BKAD Sidrap, Nasruddin Waris, Kepala Inspektorat, Muhammad Rohady Ramadhan, dan Kepala BKPSDM, Faizal Sehuddin. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button