Daerah

Sebanyak 23 PNS Lingkup Pemkab Nias Ikuti Ujian Dinas

BeritaNasional.ID — NIAS–SUMUT, Pemeritah Kabupaten Nias kembali menyelenggarakan ujian dinas tingkat I dan tingkat II bagi PNS di lingkungan Pemkab Nias, Kamis 15/03/2018.

Tujuan penyelenggaraan ujian dinas adalah untuk mendorong para PNS dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas jabatan secara profesional dilandasi kepribadian dan etika PNS serta untuk memenuhi salah satu peryaratan kenaikan pangkat.

Pelaksanaan ujian dinas dalam bentuk ujian tertulis dan ujian lisan (wawancara) dengan fasilitator dari kanreg VI BKN-Medan dan Peserta ujian dinas tahun 2018 sebanyak 23 orang PNS.

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahannya yang diwakili Sekda Nias mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi PNS bukanlah hak melainkan penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku.

” Kenaikan pangkat diberikan secara adil dengan mekanisme yang berdasarkan asas kompetensi,”, jelasnya.

Selanjutnya, Ia menegaskan bahwa sosok PNS merupakan unsur utama yang memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. ” Untuk itu seorang PNS harus memiliki kemampuan berpikir, mengelola tugas, bekerja sama dan wawasan kebangsaan.”, ungkapnya
(Ganda)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close