Ragam

Pemkab Nias Selenggarakan Forum Perangkat Daerah

BeritaNasional.ID — NIAS–SUMUT, Pemerintah Kabupaten Nias menyelenggarakan forum perangkat daerah bidang pemerintahan dan aparatur, Senin 19/03/2018.

Forum ini merupakan wahana antar pihak-pihak yang mendapatkan manfaat atau dampak (langsung atau tidak langsung) dari program dan kegiatan sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah sebagai bahan penyempurnaan penyusunan RKPD tahun 2019.

KetuaTim Pelaksana, F. Jeffry Wau, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa  Forum perangkat daerah bidang pemerintahan dan aparatur dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi dan mengkoordinasikan pelaksanaan kebijakan, program dan kegiatan perangkat daerah di bidang pemerintahan dan aparatur, membahas rancangan awal RKPD Kabupaten Nias tahun 2019

” Dan membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil pokok pokok pikiran DPRD, musrenbang Kecamatan serta menyusun dan menyempurnakan RKPD.”, jelasnya.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa beberapa target kinerja utama yang menjadi perhatian bersama

” Target kinerja utama yang menjadi perhatian bersama adalah antara lain penguatan pemerintahan desa dalam pengelolaan keuangan desa, peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya pada pelayanan perizinan dan administrasi kependudukan, penerbitan sertifikat tanah-tanah yang sudah dihibahkan oleh masyarakat kepada pemda serta pengelolaan asset dan barang milik daerah.
(Ganda)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close