DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Sebanyak 271 Anggota Kodim 0823 Situbondo Ikuti Garjas

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Sebanyak 271 anggota Kodim 0823 Situbondo melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) yang berlangsung di Stadion Abdurrahman Saleh Jl. Kenanga, Kelurahan Patokan, Kec/Kab. Situbondo, Senin (18/10/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag, Mayor Caj (K) Lusi Indahyani Pasi Pers Korem 083/Bdj, Lettu Cba Suwindi Pasi Pers Kodim 0823/Situbondo, Pelda Heriyanto, Serma Minto Hari, Sertu Septian dan PNS Siswandi Jasrem 083/BDJ.

Selanjutnya, Peltu Hendra Satria Wijaya Bati Pers Korem 083/BDJ, dr. H. Trihedi Prana, M.Mkes dokter Poliklinik Kesehatan 05.09.19 Situbondo, Peltu Bayu Andhy Asmara Kepala Poliklinik Kesehatan 05.09.19 Situbondo, Kopka Budi Subagia Tawatkeslap Poliklinik Kesehatan 05.09.19 Situbondo serta Adistya Juru Mudi Poliklinik Kesehatan 05.09.19 Situbondo.

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina saat apel pengecekan personel mengatakan bahwa, bagi peserta yang ikut dalam garjas ini, agar mengikuti aturan yang ditentukan oleh pelatih dan apabila ada penyakit bawaan dan over weight segera laporan kepada pelatih.

“Saya imbau kepada peserta Garjas, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan Garjas Periodik II. Laksanakan dengan serius sesuai kemampuan masing-masing. Kepada pelatih agar terus mengawasi peserta Garjas dengan baik dalam pelaksanaan kesemaptaan periodik II ini,” kata Letkol Neggy Kuntagina.

Dilain pihak, Mayor Caj. Lusi Indahyani Pasi Pers Korem 083 Malang mengucapkan terima kasih kepada personil Kodim 0823 Situbondo. “Tingkat kehadiran dalam Garjas ini melebihi 100 % dan untuk yang diusulkan KP serta jabatan mengikuti kesemaptaan gelombang pertama demi mempermudah dalam pendataan. Bagi yang over weight agar melaksanakan kesemaptaan gelombang pertama dan apabila ada yang tensi tinggi atau tidak memenuhi syarat agar tidak ikut kegiatan kesemaptaan ini,” sarannya.

Apabila dalam pelaksanaan lari, sambung Mayor Caj. Lusi Indahyani, ada yang tidak memakai nomor dada segera dihentikan dan dikeluarkan dari lapangan. “Pengisian formulir dan pelaksanaan tensi agar dilaksanakan secara tertib. Sebab, pengisian formulir dan tensi menentukan nilai dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Kegiatan Garjas Periodik II TA 2021 anggota Kodim 0823/Situbondo yang direkomendasikan oleh dokter Poliklinik Kesehatan 05.09.19 Situbondo, yakni mereka yang sehat jasmani maupun rohani. “Anggota yang bisa mengikuti Garjas, yakni anggota yang tidak mempunyai riwayat penyakit tensi tinggi dan over weight,” tutur dr. H. Trihedi Prana, M.Mkes, dokter Poliklinik Kesehatan 05.09.19 Situbondo.

Lebih lanjut, dr. H. Trihedi Prana mengatakan, pada pelaksanaan Garjas A, B dan Renang Dasar Militer 50 M berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan. “Sebelum kegiatan garjas dimulai, anggota melaksanakan SOP Kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan cara cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dengan alat thermogun,” ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button