Jawa Timur

Sebanyak 364 Keluarga Penerima Manfaat Desa Buker Terima Bansos Sembako Tunai

BeritaNasional.ID. Sampang – Pemerintah Desa (Pemdes) Buker menyalurkan Bansos Sembako Tunai yang bertempat di pelataran rumah mantan Kepala Desa Buker Kecamatan Jrengik, Sampang, Madura, Rabu (20/4/2022).

Penyaluran bansos itu setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp 500.000 yang di serahkan langsung oleh pihak Kantor Pos Kecamatan Jrengik.

Penyaluran bansos dalam bentuk uang tunai yang di salurkan oleh pihak Kantor Pos dengan rincian bansos sembako sebesar Rp 200,000 × 1 bulan.Sedangkan bansos subsidi minyak goreng sebesar Rp 100,000 × 3 bulan atau Rp 300,000, jadi setiap KPM menerima Rp 500.000.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj)  Kades Buker Ahmad Arif Maulidi.

lanjut Arif mengatakan ,di Desa kami penerima bansos sembako tunai sebanyak 364 KPM yang tersebar di Desa Buker.

“ Alhamdulillah dalam penyaluran bansos itu di bulan ramadhan yang penuh berkah ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita semua, dengan begitu masyarakat sudah terbantukan dengan adanya bantuan tersebut,” ujarnya.

Menurut Arif Maulidi, Bantuan Sosial (Bansos) berupa uang tunai sebesar Rp 500,000 tanpa ada pemotongan dari pihak Kantor Pos ,dan bantuan ini di terima langsung oleh setiap KPM, dan semoga dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya.

“ Bantuan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” tuturnya.

Kami berharap bantuan ini walaupun tidak seberapa besarannya namun masyarakat kami merasa terbantu dengan adanya bansos dari Pemerintah ,” katanya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button