HeadlinePendidikan

Sebanyak 378 Mahasiwa FISIP Uncen Ikuti Wisuda Periode III Tahun 2022

BeritaNasional.ID, Kota Jayapura — Universitas Cenderawasih (Uncen) kembali mengadakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda lulusan Program Doktor, Program Magister, Program Sarjana dan Program Diploma Periode III tahun akademik 2021/2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Uncen Abepura, Kota Jayapura Rabu, 30 November 2022.

Berdasarkan informasi yang diperoleh beritanasional.id sebanyak 1521 wisudawan/wati yang mengikuti wisuda periode III tersebut. Khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih diikuti sebanyak 378 wisudawan/wati.

Dari 378 wisudawan/wati pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih 6 diantaranya berasal dari Program Studi Magister Antropologi. Selebihnya, 372 wisudawan/wati berasal dari Program Studi Antropologi Sosial, Ilmu Administrasi Negara/Publik, Ilmu Pemerintahan, Manajemen Administrasi Perkantoran, Ilmu Kesejahteraan Sosial, Hubungan Internasional dan Ilmu Perpustakaan.

Rapat Senat Terbuka Universitas Cenderawasih dalam rangka Wisuda Periode III tahun akademik 2021/2022, Rabu, 30 November 2022 (Sumber : www.youtube.com/@universitascenderawasih3068.)

Sebelumnya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih, Marlina Flassy, S.Sos., M.Hum., Ph.D mengatakan jika tahun ini Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih telah meluluskan ribuan mahasiswa.

“Ini adalah catatan terbaik, ribuan alumni Fisip Universitas Cenderawasih ini adalah untuk Papua, untuk Indonesia, dan untuk dunia”ujar Marlina Flassy, dalam acara ibadah syukur beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Dekan perempuan pertama di lingkungan Universitas Cenderawasih ini mengatakan kenapa alumni Fisip Universitas Cenderawasih ini dikatakan untuk dunia. Kata dia, sebab lulusan Fisip Uncen telah berkiprah hingga ke luar negeri.

“Ribuan alumni Fisip ini untuk Papua, untuk Indonesia, dan untuk dunia. Kenapa untuk dunia? karena lulusan Fisip telah ada bekerja di luar negeri. Hal ini menunjukkan bahwa jika kampus ini adalah kampus yang berkualitas”ungkap, Marlina Flassy belum lama ini. (Ilham)

 

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button