DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Setelah Sertijab, Ini Pesan Plt. Kakanwil Kepada Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Se Jatim

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Press Release yang disampaikan Humas Rumah Tahanan Kelas IIB Situbondo menjelaskan bahwa hari ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur resmi berganti kepemimpinan dari Zaeroji kepada Anak Agung Gede Krisna. Sambil menunggu SK definitifnya, Anak Agung ditunjuk Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly sebagai pelaksana tugas, Rabu (30/11/2022).

Setelah sertijab, Plt Kakanwil Jatim Anak Agung langsung mengadakan sharing season dengan seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan maupun Imigrasi se Jawa Timur. Dalam sharing season tersebut, Plt Kakanwil Jatim Anak Agung meminta kepada seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan maupun Imigrasi untuk meningkatkan dan optimalisasi penyerapan anggaran menjelang akhir tahun.

Selain itu, Plt Kakanwil Jatim Anak Agung juga meminta kepada UPT melakukan peningkatan pelayanan kepada seluruh WBP dan jangan pernah ada aduan dan masalah kepada pimpinan diatasnya. Melakukan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban, menjelang akhir tahun dan perayaan natal.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Plt Kakanwil Jatim Anak Agung, namun dia juga meminta kepada seluruh jajarannya terus membangun kebersamaan dalam bekerja melalui Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) dan segera melapor apabila ada permasalahan di UPT, jangan sampai permasalahan tersebut ditutup-tutupi.

Selain itu Plt. Kakanwil itu juga menginstruksikan agar pelaporan seluruh kegiatan juga dituntut untuk bisa lebih cepat dan tepat. “Jangan sampai kegiatan sudah selesai, laporan belum dikirim maupun di buat. Administrasi juga harus lengkap dan benar serta tertib administrasi,” tegas Anak Agung.

Anak Agung, Plt Kakanwil Kemenkumham termuda Se Indonesia itu juga meminta kepada UPT Kemasyarakatan di daerahnya masing-masing agar meningkatkan kinerja dan prestasinya serta perbanyak deteksi dini guna menghindari gangguan kamtib dalam Lapas maupun Rutan di Jatim.

“Tunjukkan kinerja Kemenkumham semakin pasti dan berakhlak, sikapi pemilu dengan menjaga netralitas, percepatan penyerapan anggaran dengan baik dan akuntabel,” pungkas Plt Kakanwil Jatim Anak Agung.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button