DaerahJawa TimurSitubondo

Sebanyak 500 Orang Tukang Becak Dapat Bantuan Paket Sembako

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Dinas Sosial Kabupaten Situbondo membagi paket sembako untuk 500 tukang becak yang mangkal di wilayah kota, Kabupaten Situbondo, Jumat (22/03/2024).

Pembagian sembako yang berlangsung di pendopo kabupaten Jalan Kartini N0. 1 Situbondo tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Timbul Surjanto.

“Pembagian paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan ini berdasarkan pengajuan Ketua Paguyuban Tukang Becak wilayah kota Situbondo. Sedikitnya, hari ini ada 500 tukang becak yang mendapat bantuan paket sembako dari Dinas Sosial Situbondo,” kata Timbul Surjanto Kadis Sosial Situbondo.

Lebih lanjut, Timbul Surjanto menjelaskan bahwa, mekanisme penyerahan paket sembako ini berbeda dengan tahun-tahun lalu. Kalau sekarang, para penerima harus melalui proses pemotretan. “Jika, di potret nama penerima muncul sudah menerima bantuan sembako serupa di tempat lain, maka penerima itu tidak akan mendapat sembako yang disalurkan dari pendopo ini,” jelas Timbul.

Tak hanya itu yang disampaikan Timbul, namun dia menegaskan bahwa, dengan mekanisme pemotret ini, maka tidak ada data pemerima yang ganda. “Penyaluran sembako ini agak ribet dan lama, karena mereka harus melalui mekanisme pemotretan,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button