AdvedtorialGorontalo

DKP Provinsi Gorontalo Terima Kunjungan Konsultasi Komisi II DPRD Luwu Timur

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo menerima kunjungan dari Komisi II DPRD Luwu Timur, Jum’at (22/3/2024). Kunjungan ini dalam rangka konsultasi terkait budidaya perikanan dan budidaya rumput laut di Gorontalo.

Rombongan Komisi II DPRD Luwu Timur tersebut yakni Wakil Ketua Komisi, I Made Sariana, SH, serta Efraem, ST.MT dan Semuel Kandati masing-masing sebagai Sekretaris dan Anggota Komisi.

Diwawancarai usai pertemuan, Kepala Bidang Budidaya Fahrul Ulun Amlain mengungkapkan bahwa antara Provinsi Gorontalo dan Kabupaten LUWU Timur memiliki potensi yang sama dalam budidaya rumput laut.

“Sehingga dari pertemuan tersebut banyak hal yang di diskusikan terkait pengembangan budidaya rumput laut di Gorontalo yang bisa ditiru oleh Kabupaten Luwu Timur,” ungkap Fahrul.

Sementara Wakil Ketua Komisi II DPRD Luwu Timur I Made Sariana mengungkapkan bahwa mereka memilih Gorontalo sebagai tujuan konsultasi karena melihat Gorontalo pernah menjadi daerah yang produksi rumput lautnya cukup tinggi.

“Gorontalo ini termasuk daerah yang produksi rumput lautnya cukup tinggi. Hal ini yang mendorong kami datang untuk sharing konsultasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo,” ungkap Made.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button