Kalimantan Barat

Patroli Presisi: Sat Samapta Polres Sekadau Jalin Kedekatan dengan Pedagang di pasar Flamboyan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Sat Samapta Polres Sekadau menggelar patroli perintis presisi di Pasar Flamboyan Sekadau pada Jumat (22/3/2024) dini hari. Patroli ini tak hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga menjalin kedekatan dengan para pedagang sayur.

Dipimpin oleh Aipda Febriyanto, patroli ini dimulai dengan menyapa para pedagang yang tengah sibuk menyiapkan dagangannya. Suasana hangat dan penuh keakraban tercipta saat para personel berdialog dengan para pedagang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para pedagang dan pembeli di Pasar Flamboyan selama bulan Ramadan,” terang Aipda Febri.

Tak hanya berpatroli, momen ini dimanfaatkan untuk bertukar informasi dan imbauan Kamtibmas. Para pedagang diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian dan penipuan, yang kerap meningkat di bulan Ramadan.

Dilain tempat, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi menegaskan bahwa patroli ini akan terus dilakukan secara rutin selama bulan Ramadan.

“Patroli ini akan terus kami laksanakan sebagai upaya preventif dan preemtif untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadan,” ujar AKP Agus Junaidi.

“Patroli humanis ini diharapkan dapat membangun kedekatan dan kepercayaan antara Polri dan masyarakat, sehingga terjalin sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button