HeadlineNasionalPolitik

Kunjungi Markas NasDem, Prabowo : Kompetisi Telah Usai, Saatnya Bersatu

BeritaNasional.ID, Jakarta — Presiden terpilih periode 2024-20229, Prabowo Subianto disambut baik oleh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh saat kunjungi markas Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta, Jum’at (22/03/2024) siang ini.

Prabowo tiba di Tower NasDem sekitar pukul 13.35 WIB didampingi juru bicaranya Danhil Anzar Simanjuntak dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dipantau melalui siaran langsung Metrotv, Prabowo dan Surya Paloh terlihat berdampingan menemui awak media usai berbincang kurang lebih satu jam.

Dalam jumpa pers tadi, Surya Paloh mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan silaturahmi mengingat persahabatan dirinya dan Prabowo yg sudah terjalin selama 40 tahun lamanya.

“Siang ini kami mendapatkan kunjungan dari Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto. Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi, mengingat hubungan persahabatan kami yang sudah terjalin lebih kurang 40 tahun. Kehadiran kami beserta tokoh nasional lainnya bisa menjadi penekanan yang berarti bagi progres pembangunan bangsa ini kedepannya,” ujarnya.

Dilanjutkan oleh Prabowo, ia menyebut kedatangannya tersebut merupakan sebuah bentuk penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Surya Paloh kepada dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan, banyak pakar ekonomi menyebutkan Indonesia bisa menjadi negara maju. Tetapi, syaratnya para elite politiknya harus mau bersatu.

“Kompetisi telah usai, saatnya kita bersatu bahu membahu. Dengan demikian, saya berkeyakinan bahwa faktor kerja sama diantara kepemimpinan itu adalah sangat penting dan ini yang dituntut oleh rakyat kita,” imbuhnya.

Saat ditanyakan awak media apakah dirinya akan mengajak NasDem pada pemerintahan selanjutnya, Ia menjadi sudah selalu mengajak dan menawarkan, sambil bertanya kepada Surya Paloh.

“Saya selalu menawarkan, selalu mengajak, iya kan Pak Surya?,” jawabnya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan jabatan tangan komando oleh Prabowo dan Surya Paloh. (Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button