ACEH

Sebanyak 52 KK Warga Ulun Tanoh Terima BLT DD

Gayo Lues-BeritaNasional.ID-Sebanyak 52 KK warga Desa Ulun Tanoh, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang disalurkan Pemdes Ulun Tanoh, hari ini, Rabu (24/02/2020). Penyaluran tersebut merupakan BLT dari Bulan Januari hingga Februari 2021.

Kepala Desa Ulun Tanoh, Suhardinsyah, saat dikonfirmasi wartawan, menyampaikan, BLT DD tersebut disalurkan senilai 300 ribu rupiah per bulan, sehingga warga menerima 600 ribu rupiah pada penyaluran kali ini, yang merupakan penyaluran bulan Januari dan Februari.

Suhardinsyah juga menjelaskan, dasar yang menjadi acuan penyaluran BLT DD tersebut yakni, Permendes No. 6 Tahun 2021 tentang perubahan Permendes dan PDTT No. 11/2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019, serta Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 3 Tahun 2021 tentang penanggulangan Covid-19 di desa melalui APBDes.

Penyaluran tersebut juga diawasi dan di monitoring, Satgas Deteksi Polsek Kutapanjang, serta pihak keamanan dari Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Orang Tue, dan Perangkat Desa Ulun Tanoh.(Abu Bakri)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button