BanjirDaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sebanyak 55 Rumah Penduduk di Tanjung Pacinan Situbondo Kebanjiran

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Akibat hujan deras rumah-rumah penduduk di Dusun Kaliasin RT.001 dan 02 RW.010 Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo kebanjiran setinggi sekitar 60 cm, Kamis (20/1/2022).

Keterangan yang disampaikan Serma Saifudin anggota Koramil 0823/04 Mangaran saat memantau terjadi genangan air hujan yang masuk ke permukiman rumah warga setinggi sekitar 60 cm. “Banjir karena air hujan tidak mengalir ke laut. Karena bertepatan air laut sedang pasang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Serma Saifudin mengatakan bahwa, hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo yang mengakibatkan terjadi genangan air hujan yang tidak bisa mengalir ke laut. Akibatnya, genangan air hujan tersebut membanjiri rumah penduduk setempat.

“Radius permukiman penduduk sekitar 400 meter dari bibir pantai. Bertepatan dengan air laut pasang, maka genangan air hujan tersebut membanjiri rumah penduduk,” tuturnya.

Akibat peristiwa tersebut, sambung Serma Saifudin, mengakibatkan 55 rumah penduduk di Dusun Kaliasin tergenang air hujan. “Pasangan air laut masih tetap besar dan diperkirakan sekitar pukul 01.00 WIB pasangan air laut baru surut dan genangan air hujan yang membanjiri rumah penduduk diharapkan bisa lancar mengalir ke laut,” pungkasnya. (her)

Anggota Koramil Mangaran saat tinjau Rumah penduduk yang kebanjiran (Heru Hartanto/Beritanasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button