AdvedtorialDaerahHukum & KriminalMetroRagamSulawesiTNI Dan Polri

Sebulan Kasus Narkoba dan Pelanggaran Lalin Meningkat

image_pdf

BeritaNasional.ID, Mamuju – Dalam sebulan atau rentang waktu bulan Juni hingga Juli 2019 situasi kamtibmas di wilayah Polda Sulawesi Barat (Sumbar) dianggap masih terkendali. Hanya pada rentang sebulan tersebut, kasus kriminal dan lakalantas (kecelakaan lalulintas) mengalami penurunan. Tapi untuk kasus narkoba dan kasus pelanggaran lalulintas mengalami peningkatan yakni rentang waktu Juni-Juli 2019.

Data tersebut dibeberkan saat Coffe morning yang berlangsung di halaman Mapolres Mamuju, Jum’at (23/8/2019), dihadiri Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar para PJU, Kapolres Mamuju beserta stafnya dan awak media se-Kabupaten Mamuju.

Kapolda Sulbar menyampaikan perbandingan situasi Kamtibmas bulan Juni dan Juli 2019. Dari data kamtibmas Biro Operasi (Biro Ops) Polda Sulbar, Kapolda menyebutkan bahwa terkait perbandingan bulan Juni dan bulan Juli 2019

“Alhamdulillah situasi di Sulbar masih terkendali dengan sangat baik, Hal ini ditandai dari angka kejahatan yang dapat terus ditekan,” ungkap Kapolda.

Dalam acara itu Kapolda Sulbar, menyebutkan, analisa dan evaluasi situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulbar bulan Juni dan Juli 2019 disimpulkan bahwa Kriminalitas mengalami penurunan kasus sebesar 11 persen dari 194 kasus menurun 174 kasus turun sebanyak 21 kasus, dapat dituntaskan dengan baik.

Sementara yang mengalami peningkatan dibulan ini adalah kasus narkoba. Pada bulan Juni ditangani 7 Kasus Narkoba sedangkan pada bulan Juli meningkat menjadi 11 kasus.(Soel)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close