DaerahJawa TimurOlahragaRagamSitubondo

Secara Aklamasi, Deny Terpilih Sebagai Ketua KONI Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, melaksanakan musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub). Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan ketua yang meninggal dunia pada tanggal 30 November 2021 lalu.

Musorkablub yang dilaksanakan secara hybrid, calon ketua tunggal Deny Wahyu Pribadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kabupaten Situbondo, masa bakti 2021-2024, melanjutkan kepemimpinan mendiang Sadi.

Dalam Musorkablub ini, Deny memperoleh dukungan penuh dari cabang olahraga dan seluruh koordinator olahraga kecamatan. “Pertama, izinkan saya untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Situbondo, beserta jajaran pemerintahan, keluarga dan terlebih Ibu saya yang memberikan restu,” jelas Deny, setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI Kabupaten Situbondo.

Selain itu, Deny juga mengucapkan terima kasih kepada masing-masing ketua cabor dan koordinator olahraga kecamatan yang telah memberikan dukungan penuh atas amanat yang diberikannya. “Mengenang ketua KONI sebelumnya, mendiang Sadi merupakan seorang pemimpin yang memiliki kepribadian sabar, bijaksana, berkomitmen, tangguh, gigih pekerja keras dan mudah bergaul, serta memiliki cita-cita yang tinggi untuk meningkatkan kualitas olahraga,” kenang Deny, Jumat (14/1/2022).

Tak hanya itu yang disampaikan Deny dalam sambutannya, namun dia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Situbondo yang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Poprov Jatim ke-VII tahun 2022, akan segera bekerja dan mempersiapkan diri dengan matang. Mulai dari persiapan atlet yang akan berlaga maupun venue yang akan diselenggarakan di Kabupaten Situbondo.

“Ini momentum yang tepat untuk mempromosikan Kabupaten Situbondo, kepada tamu domestik dari berbagai kab/ kota se-Jatim akan bertanding dan berlomba. Tamu domestik yang singgah, diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Situbondo,” ujar Deny yang berprofesi sebagai guru olahraga itu.

Dilain pihak, Pimpinan Sidang Musorkablub, Dimyathi mengemukakan dari 32 cabor yang ada, Deny Wahyu Pribadi memperoleh dukungan 20 cabor dan dukungan dari seluruh koordinator olahraga tingkat kecamatan.

Sebelum pelaksanaan Musorkablub, sambung Dimyathi, panitia menggelar pra-musorkablub secara virtual bersama seluruh perwakilan cabor dan koordinator olahraga kecamatan. “Pada hari pelaksanaan Musorkablub muncul nama Deny yang merupakan usulan dari mayoritas cabor, melalui surat dukungan tertulis,” jelas Dimyathi.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Situbondo Totok Eko Bahari mengatakan bahwa, pihaknya akan segera membuat berita acara Musorkablub untuk dikirim ke KONI Jawa Timur, agar penerbitan surat keputusan (SK) ketua terpilih cepat di buat. “Berita acara sudah kami persiapkan. Hari ini juga langsung kami kirim ke KONI Jawa Timur,” terang Totok. HER

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button