DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Secara Ketat, Tim Gabungan Periksa 195 Penumpang Kapal di Pelabuhan Jangkar Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Sebanyak 195 orang penumpang KMP. Dharma Kartika dan penumpang KMP. Muggiyango Hulalo yang akan berlayar dari Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo menuju Kepulaan Raas Madura diperiksa ketat oleh tim gabungan Satgas Covid-19 Jangkar, Kabupaten Situbondo, Senin (22/11/2021).

Pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 melalui transportasi laut. “Setiap hari tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar. Hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap 195 penumpang dua kapal yang akan berlayar menuju Kepulauan Raas dan Kangean, Madura,” kata Serda Moh Syafiudin Anggota Koramil 09 Jangkar.

Tim gabungan yang ikut dalam pemeriksaan penumpang kapal ini, sambung Serda Moh Syafiudin, antara lain anggota Satgas Covid-19 Jangkar, anggota Koramil Jangkar, anggota Polsek Jangkar, anggota Kamla Jangkar, anggota Polairud Polres Situbondo, Syahbandar Wilker Jangkar, Dishub Situbondo, UPP PPR Banyuwangi, BPTD XI Jatim, personil KKP dan Petugas Nakes Puskesmas Jangkar.

“Pemeriksaan penumpang KMP. Dharma Kartika berjulah 187 orang dan penumpang KMP. Muggiyango Hulalo sebanyak 8 orang dan semua calon penumpang membawa surat sweb antigen dari daerah asal masing masing dengan hasil negatif,” pungkas Serda Moh Syafiudin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button