DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Secara Mendadak Dandim 0823 Situbondo Periksa Kendaraan Dinas dan Pribadi Prajurit

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Empat puluh lima kendaraan operasional dinas serta milik pribadi prajurit Kodim 0823/Situbondo diperiksa kelengkapan dan Surat suratnya secara mendadak yang bertempat di lapangan Asrama Eks 514 Kotakan Jl. Situbondo Bondowoso, Rabu (02/03/2022).

Pemeriksaan kendaraan dinas secara mendadak itu, dilaksanakan seusai pelaksanaan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Al-Kautsar Asrama Eks 514 Kotakan.

Pemeriksaan kendaraan dinas yang dipimpin langsung oleh Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P bertujuan untuk mendisplinkan anggota dalam merawat kendaraan dinas dan kendaraan pribadi milik anggota Kodim Situbondo.

Secara detail, Letkol Inf Neggy Kuntagina, satu persatu memeriksa kendaraan dinas roda dua maupun roda empat hingga kendaraan pribadi milik anggota juga diperiksa kelengkapan surat-surat dan aksesorisnya mulai dari helm SNI, spion, lampu sen, rem, hingga plat nomor kendaraan.

Dandim Letkol Inf Neggy Kuntagina, mengatakan bahwa, pemeriksaan kendaraan tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya untuk mengetahui kondisi kelengkapan kendaraaan dinas maupun pribadi.

“Tujuan utamanya tidak lain adalah untuk meningkatkan disiplin prajurit dalam berkendara dan berlalu lintas. Dari hasil pemeriksaan tersebut, didapatkan, seluruh kendaraan yang dikendarai oleh prajurit Kodim 0823/Situbondo secara fisik dan administrasi layak untuk operasional,” ujar Dandim Situbondo.

Disiplin itu, sambung Dandim Situbondo, bukan hanya patuh dengan tugas-tugas rutin sebagai prajurit. Tapi, harus menjadi suriatuladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas. “Sebelumnya sering kita tegaskan, bila ada kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan, maka kita perintahkan segera melengkapinya,” tegas Dandim Situbondo.

Dalam inspeksi mendadak itu, masih ditemukan 9 orang anggota yang SIM C dan SIM A masa berlakunya sudah habis. Selanjutnya, dilakukan pendataan di tempat guna diajukan pembuatan SIM secara kolektif ke Sarpas Polres Situbondo. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button