Kalimantan Barat

Secara virtual, Personel PAM TPS Polres Sekadau Mendapat Arahan dari Wakapolda Kalbar

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Seluruh personel Pengamanan (Pam) TPS Polres Sekadau mengikuti zoom meeting pengecekan dan pengarahan dari Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si, sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang.

Zoom meeting tersebut dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama dan dihadiri oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, para PJU Polres Sekadau, Kabag, Kasat, Kasi, dan personel Polres Sekadau yang terlibat pengamanan TPS, pada Selasa (6/2/2024).

Dalam arahannya, Wakapolda menyampaikan agar seluruh personel PAM TPS harus memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan TPS dengan baik, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

“Personel harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, hindari segala bentuk tindakan yang dapat menimbulkan keraguan dan ketidakpercayaan masyarakat,” tegas Wakapolda.

Wakapolda juga menyampaikan, harus selalu sigap dan tanggap dalam menghadapi situasi di lapangan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Pedomani SOP yang berlaku dan jangan ada personel yang membawa Senjata Api. Bangun kerjasama dengan instansi lain maupun dengan masyarakat, dengan adanya kerjasama yang harmonis maka akan mempermudah kinerja kita di lapangan,” tukasnya.

Setelah kegiatan zoom meeting, Wakapolres Sekadau Kompol Riko menyampaikan kepada seluruh personel Polres Sekadau yang akan melakukan pengamanan TPS, untuk memedomani dan melaksanakan arahan dari Wakapolda Kalbar dengan sebaik-baiknya.

“Arahan yang disampaikan Bapak Wakapolda Kalbar ini sangat penting bagi kita untuk membekali diri dalam tugas pengamanan di TPS pada tanggal 14 Februari mendatang,” ujar Wakapolres.

Wakapolres juga mengingatkan personel untuk menjaga kesehatan diri masing-masing dan tetap semangat dalam menjalankan tugas. Kesehatan yang baik akan menjadi modal utama dalam melaksanakan tugas dengan baik. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button