DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sedang Patroli, Anggota Polsek Panji Situbondo Dilempar Petasan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Akibat melempar petesan ke petugas Polsek Panji yang sedang patroli, sebanyak enam pemuda asal Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, diamankan ke Mapolsek Panji, Sabtu (9/4/2022).

 

Patroli yang dipimpin langsung Kapolsek Panji, Polres Situbondo Iptu Suwono langsung mengejar mobil pick up Nopol P 9798 E, yang digunakan enam pemuda melempar petasan ke petugas Patroli.

 

Aksi pelemparan petasan yang dilakukan para pemuda patrol saur keliling yang menggunkan mobil pick up itu, berawal saat petugas sedang patroli di simpang empat talang Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Tiba-tiba ada sekelompok pemuda itu, melempar petugas yang sedang patroli dengan petasan.

 

“Kami melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan mobil pick up yang dikemudikan Alan, di Jalan Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Untuk memberikan efek jera terhadap enam pemuda asal Desa Landangan, Kecamatan Kapongan ini, mereka kita data dan pembinaan serta mobil pick up tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Panji, sebagai barang bukti,” jelas Kapolsek Panji Iptu Suwono.

 

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya membenarkan adanya sekelompok pemuda, yang melempari petugas menggunakan petasan. “Sebelum di pulangkan ke rumahnya masing-masing, enam pemuda tersebut, kita data dan dilakukan pembinaan,” ujar Kapolres Andi.

 

Selain itu, kata Kapolres Situbondo, mereka disuruh menulis pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. “Petugas juga memberikan sanksi tilang, karena mobil pick up yang dikemudikan Alan STNK-nya mati. Mobil pick up tersebut saat ini masih diamankan di Mapolres Situbondo sebagai barang bukti,” pungkas Kapolres Andi Sinjaya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button