Labuhanbatu RayaSumateraSUMUT

Bupati Hendriyanto Berikan Tali Asih kepada Guru Mengaji, Bilal Mayit dan Nazir Masjid

Sebanyak 450 orang Guru Mengaji, Bilal Mayit, dan Nazir Masjid di sekitaran Kecamatan Kualuh Hulu dan Kecamatan Kualuh Selatan diberikan bantuan tali asih.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati, Aek Kanopan, Kabupaten Labura, Provinsi Sumut, Sabtu (9/4).

Bupati Hendriyanto menyampaikan, penyerahan tali asih kepada guru mengaji, bilal mayit, dan nazir masjid ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Labuhanbatu Utara setiap tahunnya sebagai bentuk perhatian Pemkab Labura terhadap masyarakat yang sudah mengabdikan dirinya menjadi bilal mayit, kenaziran masjid dan guru mengaji di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Insyaallah kedepan tali asih ini akan kita tambah lagi jumlah dan nilainya, serta bantuan ini akan kita berikan dalam bentuk non tunai, jadi setiap tahunnya bantuan ini masuk ke rekening bapak/ibu, dan tinggal menarik di ATM, atau kalau bapak/ibu susah menariknya, nanti kita hadirkan pihak bank ke lokasi penyaluran”, ujar Bupati.

Menurut Bupati, walau di masa pandemi saat ini dengan segala keterbatasan anggaran, Kabupaten Labuhanbatu Utara terus berupaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Kedepan Pemkab Labura akan mendaftarkan para guru mengaji, bilal mayit, dan nazir masjid sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan kerja dan jaminan hari tua peserta.

“Ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bapak/ibu dalam menjalankan tugasnya, serta untuk menjamin dimasa tua”, ucapnya.

Turut menghadiri dan menyerahkan tali asih Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, jajaran Kepala OPD, Camat Kualuh Hulu, Camat Kualuh Selatan, para kepala desa, dan lurah, serta tokoh masyarakat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button