Hukum & KriminalSidrap

Sedekah Dan Doa, Awali Tugas Satlantas Polres Sidrap

- AKP Mustari Alam, ini Untuk Keselamatan Semua

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional.ID — Satuan Lalulintas Polres Sidrap dalam mengawali tugas setiap hari, sebelumnya ia mengeluarkan sebahagian reskinya dengan bersedekah, dan sambil berdoa,.

Hal itu terlihat usai apel pagi di halaman Mapolres Sidrap, satu persatu personel Satlantas menyisihkan sedikit rejekinya dan memasukkan ke dalam celengan yang sudah disiapkan.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mustari Alam mengatakan, sebelum melaksanakan tugas diawali dengan doa dan bersedekah.

“Ini agar terhindar dari segala  bahaya dan supaya kita semua termasuk para pengendara diberi keselamatan. Sementara uang yang terkumpul akan disumbangkan ke warga yang kurang mampu,” ungkap Mustari.

Doa bersama Satlantas Polres Sidrap dipimpin AKP Mustari Alam

Perwira tiga balok dipundak itu menyebutkan, bahwa kegiatan itu juga merupakan salah satu program dari Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono.

Dalam program Kapolres Sidrap, siap belajar dan berlatih, siap bersilaturahim, siap bersedekah, siap bertutur kata yang baik dan sopan, dan siap sholat lima waktu dan tahajud.

“Itu program kerja baru Kapolres Sidrap saat ini. Itu adalah Panca Siap dan berlaku bagi semua anggota Mapolres Sidrap,” tandas mantan Kasat Lantas Polres Wajo yang dikenal akrab dengan kalangan wartawan ini.

Sebelumnya, Kapolres Sidrap, AKPB Budi Wahyono menegaskan, saat ini dirinya memprogramkan Panca Siap di jajaran Mapolres Sidrap.

Menurut Budi Wahyono yang juga mantan Kasat Intelkam Polrestabes Makassar, bahwa selain program panca Siap, dia juga mewanti-wanti 3C yakni Curas, Curat, dan Curanmor.

“Tak hanya itu, saya juga tidak main-main dalam penanganan kasus 3S, Sabu, Sowbiz, dan Sabung Ayam. Semuanya itu, akan diberantas hingga keakar-akarnya,” tegas Budi Wahyono.

Laporan : Risal Bakri
Editor    : Muhammad Yahya

Show More

Related Articles

Close