Daerah

Sedih, Siswa Berprestasi di Situbondo Harus Rela Kakinya Diamputasi

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sungguh sedih nasib yang dialami Andrian Milan Baros (15). Siswa MTs Negeri 2 Situbondo yang sudah beberapa kali mengharumkan nama sekolahnya. Prestasi dan juara diberbagai lomba tingkat sekolah sering dia raih, dan kini hanya bisa pasrah dengan kondisi kesehatannya yang kian hari semakin kurus, karena digerogoti oleh pengakit sejenis kanker atau tumor di kakinya, Jumat (24/4/2020).

Informasi yang diterima awak media ini dari Satuni (40) ibu dari Andrian menjelaskan bahwa, Andrian sempat mengeluh sakit , sepulang mengikuti lomba antar sekolah mewakili MTs Negeri 2 Situbondo ke jawa Tengah pada bulan Oktober 2019 lalu.

“Sebagai orang tua, saya sudah melakukan segala upaya untuk kesembuhan Andrian. Bahkan, Andrian sempat dioperasi di sebuah rumah sakit, namun semakin hari kondisi kesehatannya semakin memprihatinkan dengan tubuh yang terus mengurus,” tutur Satuni mengkisahkan tentang awal dari penyakit yang melanda anaknya itu.

Awalnya Andrian mengatakan kepada orang tuanya bahwa kakinya sempat terkilir.

“Andrian merasakan nyeri pada bagian kaki terutama bagian lutut. Lalu saya bawa ke dukun pijat, tapi bertambah hari kemudian muncul benjolan dan kondisi fisiknya terus mengurus. Selanjutnya, Andrian saya bawa ke rumah sakit untuk di operasi. Namun, setelah operasi masih muncul benjolan,” tutur Satuni dikediamannya Kampong Pesisir Utara Gang 6 RT.003 RW.001 Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo

Lebih lanjut, Satuni menjelaskan bahwa, anaknya sekarang di bawa oleh relawan ke salah satu rumah sakit di Malang.

“Kabar terakhir dari suami saya yang ikut ke Malang, kaki Andrian harus diamputasi. Saya berharap ada kesembuhan bagi Andrian,” ujar Satuni sambil terus menangis.

Di lain pihak, keluarga Andrean didampingi oleh kuasa hukumnya yaitu, tiga pengacara dari DPC Ferari, diantaranya Grafitas yupitery.SH ,Fras gandhi hidayatullah.SH dan Edy wijoyo.SH. Secepatnya akan menemui Kepala Sekolah MTs 2 Situbondo, membicarakan tentang kelanjutan Andrean pasca operasi.

“Saya Berharap kepada kepala sekolah MTs 2 Situbondo agar lebih peduli dengan musibah yg menimpa ananda Andrian Milan Baros”ujar Sekjen Ferari.

Kami selaku pendamping dari keluarga Andrian berharap kepada pihak instansi terkait untuk bisa membantu meringankan beban Andrian.

“Kami berharap kepada pihak intansi terkait, agar terketuk hatinya, memberikan bantuan kepada Andrian Milan Baros, dan kami secepatnya akan menemui Kepala Sekolah MTs 2 Situbondo, untuk membicarakan kelanjutan Andrian karena sampai saat ini, Andrean masih terbaring lemah di salah satu rumah sakit Malang” ucap wakil DPC Ferari situbondo.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close