DaerahSosialTNI Dan Polri

Hadapi Covid-19, TNI-Polri Berbagi Rasa Dalam Satu Duka di Bulan Suci Ramadan

BeritaNasional.ID, Surakarta – Sebagai upaya untuk membantu sesama ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian semua kalangan khususnya masyarakat yang tidak mampu, Anggota TNI dari Korem 074/Warastratama bersama Kodim 0735/Surakarta dan juga Polresta Surakarta membagikan ratusan nasi boks siap saji menjelang buka puasa, Jumat sore (24/04/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay beserta Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai dan Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S. Aji ini merupakan tindak lanjut dapur umum TNI Polri Wilayah Surakarta yang telah didirikan kemarin di Kodim 0735/Surakarta.

Danrem mengatakan kegiatan bagi-bagi nasi bungkus ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri berbagi rasa dalam satu duka di bulan suci Ramadan menghadapi Covid-19.

“Alhamdulillah setiap harinya kita bisa berbagi lewat dapur umum TNI-Polri wilayah Surakarta. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” imbuh Danrem.

Sementara itu Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Wiyata S Aji kepada media menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini melibatkan personel TNI-Polri dari Satuan Korem 074/Wrt, dari Denbekang, dan juga Kodim Surakarta, kemudian dari Polri sendiri melibatkan anggota dari Polresta Surakarta dan Brimob Batalyon C Pelopor.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama bulan puasa dan setiap harinya akan menyiapkan sekitar 500 nasi kotak kemudian didistribusikan secara bergilir setiap hari di setiap kecamatan.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa tepat sasaran dan bisa membantu warga masyarakat dan rekan-rekan kita yang terdampak Covid-19 ini,” pungkas Dandim.

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close