AdvedtorialNasionalSulawesi

Segera Daftar … Kesempatan Terakhir Ikuti Uji Kompetensi Wartawan  2018

image_pdf

BeritaNasional.ID — Bagi Kalangan Jurnalis se Indonesia yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang merupakan bentuk pengakuan negara sebagai wartawan yang profesional dan kompeten dalam bidang profesi wartawan, segera ikuti UKW terakhir dalam tahun 2018.

UKW merupakan salah satu syarat untuk mengukur kapasitas atau kompetensi seorang wartawan. Hingga akhir desember 2018, seorang pimpinan redaksi masih bisa langsung mengikuti jenjang utama atau seorang redaktur pelaksana masih bisa langsung mengikuti jenjang Madya. Namun, pada tahun 2019 mendatang UKW ini harus dilaksanakan secara berjenjang mulai dari Muda, Madya sampai Utama. Keputusan itu berdasarkan pada Peraturan Dewan Pers No.4/XII/2017 atas perubahan pada peraturan sebelumnya No. 1/II/2010 tentang Standar Kompetensi Wartawan.

Wartawan Muda adalah wartawan yang sehari-hari bertugas di lapangan, meliput dan menulis berita hasil liputannya. Wartawan Madya adalah redaktur, kordinator liputan dan/atau redaktur pelaksana (redpel).Wartawan Utama adalah redpel senior, wakil pemimpin redaksi, dan pemimpin redaksi.

Portal BeritaNasional.ID — PT. Media Bakri Centre masih membuka kesempatan untuk mendaftar sebagai peserta UKW untuk jenjang muda, madya dan utama.

Pelaksanaan UKW di Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Tanggal 28 s/d 29 Desember 2018 dengan menggandeng lembaga penguji yang telah yang terverifikasi dewan pers yakni Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta

BeritaNasional.ID sengaja memilih UPN Veteran Yogyakarta sebagai penguji UKW, karena lembaga ini legalitasnya telah diakui dewan pers, dan juga berlatar belakang kampus, Jadi bobotnya tidak diragukan lagi.

Segera Daftarkan diri anda, kouta peserta terbatas dan khusus peserta di Kabupaten Wajo atau jajaran wartawan Media Bakri Group (BeritaNasional.IDWajoTerkini.ComPolewaliTerkini.Net) yang terkendala masalah biaya dapat membicarakan dengan manajemen panitia pelaksana. Info lengkap dapat melalui WhatShaap : 085299440707 atau datang langsung ke ke Redaksi BeritaNasional.ID Jl. Bau Baharuddin No. 2 Sengkang atau di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan.

(advetorial)

Show More

Related Articles

Close