DaerahRagamSumateraSUMUT

Segera Dana DD Tahap II di Kabupaten Langkat Dicairkan, Tinggal Diteken Bupati

BeritaNasional.ID, Langkat – Sebanyak 240 Desa se-Kabupaten Langkat, Sumut, akan menerima pencairan Dana Desa (DD) tahap ll Tahun 2022. Pencairan Dana Desa tersebut masih dalam proses penandatangan surat pengantar dari Bupati Langkat.

Informasi dirangkum beritanasional.id, dari beberapa aparat pemerintahan desa yang ditemui secara terpisah, Selasa (2/8/2022) mengatakan, sangat berharap Dana Desa tahap ke ll dicairkan dengan segera. Sebab, dana tersebut diperuntukkan untuk kegiatan di desa, seperti kegiatan padat karya tunai dan kegiatan lainnya. Namun kami harapkan juga, pencairan dana DD tahap ll tahun ini bisa dicairkan setelah proses pelantikan 164 kades pada 4 Agustus 2022 ini, harap mereka.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Langkat, Sutrisuanto, melalui Kepala bidang (Kabid) Pemerintahan desa (Pemdes) Sefian Ardy, ketika dikonfirmasi Wartawan, mengatakan, Dana Desa tahap ke ll beserta BLT DD triwulan ke lll, segera akan di cairkan bersamaan pada Minggu depan, jika sudah ditanda tangani Bupati Langkat,

Saat ini sedang diproses pencairan, tinggal penandatangan surat pengantar dari Bupati Langkat saja. Biasanya paling lama seminggu, jika sudah ditanda tangani bupati suratnya, maka Dana Desa sudah dapat di cairkan ke desa, sebut Ardy. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button