DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Sejumlah Pasien Operasi Mata Katarak Gratis Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kembali, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki, Kebupaten Situbondo bekerjasama dengan Klinik Mata Tritya Surabaya yang didukung penuh oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi melaksanakan bakti sosial operasi mata katarak gratis yang bertajuk Gebyar Gebrak Bersinar, Sabtu (20/8/2022).

Usai melaksanakan operasi di RSU Besuki, sejumlah pasien operasi mata katarak gratis mengucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo yang telah menggratiskan biaya operasi mata katarak tersebut. Mereka juga mendoakan agar perjalanan Bupati dan Wakil Bupati dalam memimpin Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo terus amanah dan lancar serta selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat umum. Pasca operasi para pasien ini juga berharap penglihatannya kembali normal.

“Janji Bapak Bupati Situbondo Karna Suswandi, untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi mata katarak gratis setiap bulan di RSUD Besuki, benar-benar ditepati. Bapak Bupati menginginkan melalui operasi mata katarak gratis ini penglihatan masyarakat Situbondo kembali normal dan terhindar dari kebutaan,” kata dr. H. Imam Hariyono, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Besuki, Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Imam Hariyono mengatakan bahwa, upaya Bapak Bupati Situbondo untuk menyembuhkan masyarakat dari penyakit mata katarak melalui operasi ini, benar-benar mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat yang melaksanakan operasi di RSUD Besuki. Mereka (masyarakat, red) banyak mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Situbondo yang mendukung penuh pelaksanaan operasi mata katarak gratis ini.

Operasi mata katarak yang berlangsung di RSUD Besuki kali ini, sambung dr Imam Hariyono, jumlah pasien yang hadir sebanyak 85 orang, sebanyak 12 orang ditunda karena sakit. “Yang melakukan operasi mata katarak kali ini hanya 73 pasien, dengan kreteria A sebanyak 44 pasien, kreteria B sebanyak 14 pasien dan kreteria C sebanyak 15 pasien. Operasi yang berlangsung aman dan lancar ini ditangani 4 dokter spesialis mata, 3 dokter umum dan 50 tenaga kesehatan,” tuturnya.

Antusias masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menjalani operasi mata katarak gratis di RSUD Besuki sangat luar biasa. Mereka datang dari berbagai daerah di Kabupaten Situbondo. Acara ini terselenggara berkat dukungan Bapak Bupati Situbondo, Klinik mata Tritya Surabaya dan sponsorsip. “Operasi mata katarak gratis di RSUD Besuki ditunjang dengan peralatan serba modern dan ditangani oleh dokter dokter mata spesialis yang profesional, sehingga tingkat kesembuhan pasca operasi sangat cepat,” jelas Imam Hariyono, mantan dokter forensik di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan dr Imam Hariyono, namun dia juga menegaskan bahwa komitmen Bapak Bupati Situbondo untuk terus membantu masyarakat miskin yang mengalami gangguan penglihatan agar kembali normal sangat luar biasa. “Beliau berpesan kepada saya agar operasi mata katarak gratis yang berlangsung di RSUD Besuki dilaksanakan dengan baik dan harus tuntas. Dengan dilaksanakan operasi mata katarak ini, beliau menginginkan tidak ada lagi masyarakat yang penglihatannya kabur atau tidak normal,” pungkas Imam Hariyono.

Sementara itu, Darsono salah seorang pasien mata katarak yang habis menjalani operasi mata katarak di RSUD Besuki mengucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo yang mendukung penuh pelaksanaan operasi mata katarak ini. “Berkat, Bapak Bupati Situbondo saya bisa melaksanakan operasi mata katarak secara gratis. Kalau tidak ada program Gebyar Bersinar yang di luanching bapak bupati, mungkin saya tidak bisa mengikuti operasi mata katarak yang biayanya cukup mahal. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Situbondo,” kata Darsono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button