ACEH

Sekda Aceh Ingatkan Guru Sukseskan Vaksinasi Siswanya

BERITANASIONAL.ID | Banda Aceh – Sebagai  upaya untuk menyukseskan Gerakan Vaksinasi COVID-19 secara nasional terhadap siswa dan sebagai upaya keluar dari situasi pandemi COVID-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah kembali mengingatkan kembali para guru sekolah.

“Menyukseskan Vaksinasi COVID-19  siswa merupakan tanggungjawab bersama pemerintah dengan pihak sekolah”,  sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah usai mengikuti zikir pagi dan doa bersama di SMAN 2 Banda Aceh, Kamis 11/11/2021.

Taqwallah mengatakan, menyukseskan vaksinasi siswa merupakan tanggungjawab bersama pemerintah dengan pihak sekolah. Namun vaksinasi yang menyasar para pelajar itu disebut hanya akan berhasil jika pihak sekolah mampu mengajak dan meyakinkan siswa untuk menjalani vaksinasi.

“Vaksinasi siswa harus terus dikejar. Kita harus terus semangat sampai semua siswa tervaksin,” kata Taqwallah yang turut didampingi sejumlah kepala SKPA dan kepala SMAN 2 Banda Aceh.

Selain itu Taqwallah juga mengingatkan pihak sekolah untuk menjaga kebersihan dan menerapkan Protokol Kesehatan di lingkungan sekolah sebagai langkah untuk mendukung dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dengan Vaksinasi COVID-19 maka tercapai kekebalan kelompok di masyarakat/siswa (herd immunity). Penerapan Protokol Kesehatan juga sangat penting”, tegas Taqwallah.

Upaya dalam menyukseskan Vaksinasi COVID-19 dikalangan para siswa juga dibarengi dengan pemberian sertifikat penghargaan bagi para kepala sekolah dan wali kelas yang sukses melakukan vaksinasi siswa di atas angka 95 persen.

Untuk itu pada kesempatan tersebut  Taqwallah juga menyerahkan sertifikat penghargaan bagi para kepala sekolah dan wali kelas yang sukses melakukan vaksinasi siswa di atas angka 95 persen.

Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada pihak sekolah atas kegigihan mereka dalam menyukseskan vaksinasi siswa yang diberikan kepada 89 orang yang terdiri dari kepala sekolah dan wali kelas dari sejumlah sekolah SMA dan SMK dalam wilayah Kota Banda Aceh.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button