Aceh

219 Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe mengikuti yudisium di Hall KH Ahmad Dahlan Lancang Garam

beritanasional.id l Lhokseumawe – Sebanyak 219 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Lhokseumawe mengikuti yudisium di Hall KH Ahmad Dahlan Lancang Garam, Lhokseumawe, Kamis (11/11/2021).

Dari 219 mahasiswa yang diyudisium, 60 diantaranya dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude.

Rincian mahaiswa yang diyudisium kali ini, 49 merupakan lulusan profesi Ners. Dimana 13 diantaranya lulus dengan predikat comlaude Lalu, Sarjana Keperawatan sebanyak 155 mahasiswa. Dimana 45 diantaranya lulus dengan predikat cumlaude. Serta D3 Keperawatan sebanyak 15 mahasiswa.

Dimana tujuh diantaranya lulus dengan predikat cumlaude.

Ketua STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe, Ns Mursal Mkep, menjelaskan, yudisium ini merupakan sebuah kegiatan akademik yang menyatakan bahwa seorang mahasiswa telah memenuhi syarat untuk dinyatakan lulus.

“Lulusan yang diyudisium kali ini dipastikan telah mampu bekerja dimanapun dan bahkan bisa membuka praktek mandiri. Apalagi dasarnya mayoritas yang lulus kaii ini juga sudah lulus uji kompetensi,” katanya.

Sedangkan kepada alumni, pihaknya mengharapkan dapat bekerja secara profesional dan berkompeten. Terpenting dapat menjaga nama baik almamater, terus meningkatkan kemampuan sebagai tenaga kesehatan, dan pastinya bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. (Rizki M)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button