Daerah

Sekda Sinjai Sampaikan Pesan Mendagri (Otoda) ke XXVII: Harus Mandiri

BeritaNasional.ID, Sinjai – Dalam amanat Menteri Dalam Negeri yang dibacakan oleh Sekda Sinjai, pada peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXVII. Menteri Dalam Negeri menyinggung pendapatan asli daerah (PAD) dan pengendalian Inflasi yang dapat di tingkatan dengan menggali potensi sumber daya. Sabtu, (29/4/2023) pagi.

Saat ditemui usai memimpin upacara peringatan Otoda di Halaman Kantor Bupati, Sekda Kab. Sinjai mengatakan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) akan dievaluasi, apakah sudah melaksanakan tugasnya dengan baik atau tidak. Khususnya peningkatan PAD.

“Makanya dalam waktu dekat ini Ranperda akan kita konsultasikan ke Kemendagri supaya dapat pengakuan dari Kemendagri, sehingga kita biasa meningkatkan PAD, Karena sesuai dengan tujuan Otoda kita harus mandiri dan tidak mengharapkan dana transfer dari pusat,”Tuturnya

Jefrianto mengatakan untuk mencapai semua yang di amanatkan Mendagri, dalam rangka memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan Otonomi Daerah, khusus nya di kabupaten Sinjai, akan menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi semua perangkat daerah yang sifatnya mutlak harus kita laksanakan.

Di sisi lain, Ia juga menyampaikan, Pemerintah pusat menargetkan 2023 angka stunting anak turun menjadi 17 persen secara nasional.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintah kab.sinjai agar mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya menekan angka stunting di wilayah masing-masing.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button