AsahanDaerah

Sekdakab Tutup Pelaksanaan Manasik Haji Akbar Pemkab Asahan

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi secara resmi menutup pelaksanakan Manasik Haji Akbar yang berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (17/05/2023).

Penutupan manasik haji itu sekaligus dirangkai dengan upah – upah dan pemberian cindera mata kepada para calon jamaah haji oleh Bupati Asahan diwakili Sekda Drs. John Hardi Nasution MSi, perwakilan Dandim 0208 Asahan, perwakilan Danlanal TBA, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, serta tamu dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Drs. John Hardi Nasution menyampaikan bahwa tujuan Pemerintah Kabupaten Asahan mengadakan manasik haji adalah sebagai upaya silaturahmi dan pengenalan satu sama lain, pemantapan dan penyamaan persepsi dalam penyelenggaraan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Sekda berharap seluruh jamaah calon haji Kabupaten Asahan yang akan diberangkatkan pada tahun ini dapat lebih memahami dan memperdalam segala bimbingan dan petunjuk yang diberikan para ustadz dan pembimbing.

Kemudian Sekda berpesan kepada para calon jamaah haji agar tetap menjaga semangat dan stamina karena jadwal keberangkatan yang sudah semakin dekat. Sebab ibadah haji adalah ibadah yang lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan fisik.

“Ikutilah peraturan yang sudah disampaikan para pembimbing dan berbagai ketentuan untuk program kesehatan agar terpelihara secara fisik dan mental. Kesehatan sangat penting agar penyelenggaraan ibadah haji menjadi lebih sempurna, ujar John Hardi Nasution.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button