AdvedtorialGorontalo

Sekdaprov Gorontalo Hadiri Finalisasi Wawancara Penilaian Paritrana Award 2023

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, menghadiri finalisasi Wawancara Penilaian Paritrana Award 2023. Penghargaan yang akan diberikan kepada tiga perusahaan dan tiga pemerintah daerah (pemda) terbaik dalam penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, akan diputuskan melalui rapat pleno yang akan berlangsung hari ini, Rabu (7/2/2024), bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo.

“Jadi hari ini kita melakukan penilaian untuk lomba Paritrana Award. Lomba dibuka kesempatan untuk perusahaan dan pemerintah daerah. Kemarin kita sudah lakukan untuk perusahaan, dan sekarang untuk pemerintah daerah. Semoga pemenang tiga terbaik dari perusahaan dan pemerintah daerah bisa kita tentukan melalui rapat pleno sore hari ini,” kata Sofian.

Sofian menuturkan, pelaksanaan Paritrana Award 2023 dilaksanakan untuk melihat upaya perusahaan dan pemda dalam memberikan jaminan dan perlindungan untuk para pekerja. Terlebih bagi pekerja yang ada dalam perusahaan, ia menilai bahwa ada pekerja yang hanya diberi upah dan bukan penerima upah. Olehnya, seluruh inovasi dan konferens yang sudah dilakukan oleh perusahaan akan menjadi penilaian dalam penganugerahan Paritrana.

“Pada intinya kita ingin menilai bagaimana keberpihakan atau penilaian pemerintah daerah dan perusahaan atas pemberian jaminan untuk perlindungan pekerja. Karena di perusahaan itu ada yang pekerja diberi upah dan bukan penerima upah. Nah, kita ingin melihat inovasi dan upaya yang sudah mereka lakukan,” lanjutnya.

Finalisasi wawancara penilaian Paritrana Award 2023 di awali oleh Pemerintah Kota Gorontalo yang diwalili oleh Wakil Wali Kota, Ryan Kono. Kemudian dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang dihadiri langsung oleh orang nomor satu di kabupaten tersebut yakni Bupati Merlan Uloli.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button