Jawa TimurRagamSitubondo

Kunjungi Kodim 0823, Danrem 083/Bdj Tekankan TNI Jaga Netralitas Dalam Pemilu

BeritaNasional.id,  SITUBONDO JATIM – Kehadiran Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ny. Alda Jamaludin beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0823 Situbondo di sambut Forkopimda Situbondo, Rabu (7/2/2024).

Kehadiran Danrem 083/Bdj Malang itu disambut langsung oleh Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Alexander A.B berserta Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0823 Situbondo, Perwira Staf, Para Danramil serta seluruh Prajurit, ASN dan Persit Kodim 0823/Situbondo 

“Dalam kesempatan ini ijinkan saya menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada para Babinsa atas kerja keras dalam setiap kegiatan yang diemban demi kepentingan masyarakat, ” Ucap Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H dalam arahannya. 

Dalam kesempatan tersebut juga Danrem 083/Bdj mengungkapkan Kedatangan  ini untuk berpamitan Kepada Prajurit, ASN dan Persit Makodim 0823/Situbondo, yang akan berpindah tugas sebagai Dankorsis Seskoad.

“Kepada seluruh Prajurit agar senantiasa bersyukur atas apa yang diperoleh saat ini, tidak mudah untuk menjadi Prajurit. Hindari pelanggaran dan saya menghimbau kepada seluruh Prajurit agar fokus kepada keluarga, bina dengan baik anak-anak kalian yang mempunyai cita-cita untuk meneruskan perjuangan kalian di TNI,” pesannya. 

Ia pun mengingatkan bahwasannya setiap TNI harus bersinergi dengan Polri serta aparat terkait seperti Dandim dengan Bupati, Danramil dengan Camat dan Babinsa dengan Kepada Desa. 

Memasuki tahun politik Danrem 083/Bdj mengingatkan, bahwa TNI dilarang untuk berpolitik praktis dan harus tetap menjaga Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilpres Tahun 2024.

“Berkaitan dengan itu, saya tegaskan sebagai prajurit TNI jangan sampai terpecah dan tetap jaga Netralitas. Bagi persit yang ingin ikut dalam kompetisi pemilu, harus atas ijin suami dan satuan serta tidak membawa nama organisasi persit dalam setiap kegiatannya,” tegas Danrem. 

Di akhir arahan Danrem 083 menekankan kepada seluruh Prajurit agar tetap menjaga Netralitas TNI pada Pemilu 2024,”TNI harus Netral dan tidak memihak siapapun atau partai manapun dalam Pemilu mendatang,” tutup Danrem

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button