LampungSumatera

Sekitar 7 Meter Jalan Lengkukai Kelumbayan Barat Tertutup Longsor, Akses Dua Kecamatan Terputus

BeritaNasional.id, Tanggamus – Lampung, Longsor menutup badan jalan sekitar 7 meter Dusun Wonoasri Pekon Lengkukai Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, Sabtu (26/12/21) malam.

Menurut informasi Tasmin Hadi selaku Tagana Tanggamus, bahwa longsor tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 Wib sehingga menutup akses dari kantor kecamatan kelumbayan barat menuju kacamatan kelumbayan induk.

“Menginformasikan, telah terjadi bencana longsor di Pekon Lengkukai Dusun Wonoasri. Menutup akses jalan dari dan ke kantor kecamatan kelumbayan barat dan ke kelumbayan induk,” kata Tasmin Hadi.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Obi selaku warga Kelumbayan yang mengatakan bahwa info darurat, telah terjadi longsor yang menutupi badan jalan di lokasi dusun Wonoasri Pekon Lengkukai Kecamatan Kelumbayan Barat.

“Info yang saya share sifatnya pemberitahuan, siapa tau ada keluarga, saudara yang ingin melintas di lokasi tersebut,” kata Obi.

Sambungnya, “Titik lokasi dusun wonoasri pekon lengkukai kecamatan kelumbayan barat, matrial longsor sekitar 7 meter, tanah, pohon dan juga tiang listrik roboh menutupi jalan,” tandasnya.

Dilain pihak, Kepala Pekon Marga Mulya Kecamatan Kelumbayan Barat dalam pesan suara yang diterima BeritaNasional.Id ia meminta agar menginformasikan telah terjadi longsor yang menutup total akses jalan dari Kelumbayan Barat menuju Kelumbayan begitupun sebaliknya.

“Titik berada di Dusun Wonoasri Pekon Lengkukai, jika sering lewat, lokasi sebelum masuk dusun wonoasri itu ada tikungan yang curam ke sungai. Disitu titiknya,” tegasnya. (Mustar Aripin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button