Nasional

Sekjen Kemendagri Mendukung Penuh Program Islamic Relief Worldwide Di Pandeglang

BeritaNasional.ID, Banten – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori menuturkan akan mendukung penuh program-program Islamic Relief Worlwide, terutama yang terkait dengan Pandeglang. Hal tersebut diungkapkan Sekjen pada acara serah terima secara simbolis hewan kurban berupa sapi dari Islamic Relief Worldwide kepada Kemendagri di Kediaman pribadi Sekjen, di Pandeglang, Banten, Sabtu (1/08/2020).

“Ke depan Pak Nanang dari Islamic Relief Worlwide, saya akan terus dukung, terutama untuk mendukung program yang tekait dengan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” tuturnya.

Sekjen juga menambahkan bahwasannya aksi seperti ini sudah dilakukan sejak tahun 2000 dan 2004. Ia berharap agar program-program ke depannya dapat sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

“Ini saya mohon kerjasamanya dilakukan dengan Pemda. Ini dicari pak yang kira-kira cocok dengan karakteristik daerah. Takutnya saya mubazir kalau misalnya tidak cocok,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Pandeglang Irna Narulita, Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar, Country Director of Islamic Relief Worldwide Nanang Subanadirja, Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah Zanariah, Asisten Deputi Koordinasi Wawasan Kebangsaan, Kedeputian 6 Kemenko Polhukam Cecep Agus Supriyanta, Direktur SUPD 3 Ditjen Bina Pembangunan Daerah Eduard Sigalingging, dan Direktur SUPD 4 Ditjen Bina Pembangunan Daerah Sri Purwaningsih.

Selain itu, Sekjen berharap agar ke depannya, baik dari Kemendagri, Islamic Relief Worldwide dan Pemda Provinsi Banten dapat memiliki satu komitmen untuk memajukan Banten bersama-sama.

“Saya tetap punya komitmen penuh terhadap Pandeglang, terhadap Banten. Mudah-mudahan pembangunan ke depan di Kabupaten Pandeglang, Banten ini akan lebih maju lagi di bawah pimpinan Ibu Irna,” terangnya. (Rls/Br)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button