Sulbar

Sekprov Sulbar terima Kunjungan Unsulbar

Sulbar.Beritanasional.id — Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, menerima kunjungan kerja rombongan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) di ruang kerja Sekprov Sulbar, Jum’at 31 Januari 2020.

” Pemprov siap mendukung Unsulbar, dan harus terjadi sinergitas yang tinggi antara Pemprov Sulbar dan Unsulbar, karena keduanya harus sama-sama didorong demi kemajuan Provinsi Sulawesi Barat yang tercinta ini, ” ujar Muhammad Idris saat berbincang-bincang dengan pihak Unsulbar

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, pendidikan di Sulbar harus terus didorong sehingga berdampak pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang sinkron dengan kemajuan Provinsi Sulbar.

” Pemprov Sulbar sudah mengusulkan bantuan dana pembangunan sebesar 3,5 Milyar kepada Unsulbar dan pihak DPRD masih melakukan kajian, ” sebutnya.

Masih kata Idris, diharapkan kepada Unsulbar kiranya terus mendorong akreditasi kampus sehingga Unsulbar dapat sejajar dengan kampus-kampus yang sudah maju di luar daerah.

” Tenaga dosen juga harus memadai serta harus sinkron dengan jumlah mahasiswanya sehingga dapat segera mencapai akreditasi kampus yang kita harapkan bersama, ” tandas Idris
Wakil Rektor II Unsulbar, Anwar Sulili menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan tiga agenda terkait perkembangan dan kemajuan Universitas Sulawesi Barat. Antara lain, berakhirnya MoU antara Pemprov Sulbar dengan Unsulbar di tahun 2019 yang perlu diperpanjang, dilanjutkan dengan peresmian gedung baru Unsulbar atas bantuan Gubernur ditahun 2018 lalu, serta penyampaian informasi terkait kerjasama Atase Australia atas bantuan pendidikan berupa program dan dana yang akan ditujukan kepada Pemprov Sulbar dan pihak Unsulbar akan bertindak selaku fasilitator.

” Kami dari Unsulbar sangat mengharapkan adanya arahan dan bimbingan dari Pemerintah Provinsi, bagaimana kedepan kita dapat melangkah bersama antara Pemprov Sulbar dan Unsulbar termasuk dari segi bantuan pendanaan dan sarana lainnya,” sebut Anwar Sulili. (Avfarid)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button