Jawa Timur

Sekretaris Ditjen PAS Resmikan Aplikasi Baru E-Lapas Probolinggo, Bekal Inovasi WBK Tahun 2023

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, beserta seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, menerima kunjungan dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Dr.Heni Yuwono, Bc IP, S.Sos., M.Si pada hari Sabtu, (24/9).

Tidak sendiri, saat memantau kondisi Lapas Probolinggo, Heni didampingi oleh Dikeswat Kemenkumham RI, Muji Raharjo dan beberapa Kepala UPT lainnya.

Lokasi pertama yang dipantau adalah Pojok Sakera (Pojok Sarana Komunikasi dan Edukasi Narapidana) dimana didalamnya terdapat layanan hak warga binaan seperti wartelsuspas, layanan video call, layanan Sitina, perpustakaan, ruang bimker, vertikal garden, dan galeri lukis warga binaan.

Dalam kesempatan ini, Lapas Probolinggo menampilkan inovasi baru kepada Heni. Inovasi baru tersebut adalah aplikasi E-LAPAS, dimana petugas dapat dengan mudah mengakses data kamar warga binaan Lapas Probolinggo sehingga memudahkan petugas pengamanan untuk mengecek WBP saat apel kamar. Tidak hanya itu. adanya E-Lapas juga memudahkan wali PAS dalam menilai progres dari warga binaan.

Usai menampilkan dan mempresentasikan E-Lapas, Heni, selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menandatangani dan meresmikan aplikasi E-Lapas secara digital.

Risman Somantri, selaku Kepala Lapas Probolinggo mengaku senang karena peresmian E-Lapas ditandatangani oleh Sesditpas secara langsung. Risman berharap aplikasi baru ini dapat menjadi bekal Lapas Probolinggo dalam Pembangunan ZI menuju WBK / WBBM Tahun 2023.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button