DaerahSulawesi

Selain Buka Donasi, Ansor Bantaeng Terjun Bersihkan Lumpur di Rumah Warga

BeritaNasional.ID, Bantaeng- Selain Buka donasi, Kader Ansor yang tergabung di Barisan Ansor Tanggap Bencana (BAGANA) bersihkan rumah warga yang terkena dampak banjir bandang di Bantaeng. Senin (16/06/2020).

17 Relawan ANSOR Peduli, yang dikenal dengan Pasukan (BAGANA) ikut membersihkan rumah warga, di jalan Bakti Kelurahan Bonto Rita, Kabupaten Bantaeng Sulsel.

Kerjabakti bersama Pemerintah Daerah, ormas dan elemen masyarakat serentak dilakukan, atas inisiasi seluruh Elemen atas dasar kemanusiaan.

Relawan Ansor Peduli bersama TNI dan aparat Kepolisian turut serta dalam melakukan aksi bersihkan lumpur rumah warga yang terdampak banjir.

Menurut Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bantaeng Sahabat Aspar Ramli, langkah ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir bandang yang melanda Kabupaten Bantaeng,”kami berharap semua elemen harus mengambil peran-peran kemanusiaan untuk membantu Pemerintah memulihkan Bantaeng kembali,”ujarnya.

Selain rumah warga, selokan atau saluran air dan jalanan. Agar akses dan aktifitas masyarakat di pemukiman ini berjalan lancar.

Sebelum meninggalkan lokasi, pasukan BAGANA, juga memberikan bantuan berupa Air bersih untuk yang langsung bisa digunakan masyarakat untuk mandi cuci bekas lumpur.

Ketua Ansor Kabupaten Bantaeng berharap kepada seluruh elemen untuk bergerak bersama untuk pemulihan daerah yang sama kita cintai. “BERSAMA KITA HADAPI,” ucapnya.

Selain itu ia membuka donasi, bagi Dermawan yang ingin menyalurkan bantuan silahkan ke Posko Ansor Peduli, beralamat Kantor Bawaslu Kabupaten Bantaeng Nomor Kontak Koordinator Relawan 0852 9911 6997.(Rul)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close