DaerahRagam

Selama Pandemi Covid-19, Kriminalitas di Situbondo Menurun Drastis

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Selama masa pandemi virus corona (Covid-19) terutama dalam 4 bulan terakhir, Jumlah angka kriminalitas di Kabupaten Situbondo mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Agus Widodo saat di kinfirmasi oleh sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu 10/6/2020.

“Dalam empat bulan terakhir angka kejahatan di wilayah hukum Polres Situbondo alhamdulilah menurun, selama itu pula tidak ada kejadian menonjol, terakhir ada pencurian Hp dengan nilai di bawah Rp 500 ribu maka kita kenakan tipiring,” Jelas AKP Agus.

Walaupun selama masa pandemi Covid-19 ada beberapa narapidana mendapat program asimilasi, namun dirinya bersyukur berkat, peran serta tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat, kejadian kriminal seperti pencurian, penjambretan dan tindak pidana lainnya masih nihil.

“Belakangan ini tidak terdengar kasus seperti pembobolan mini market, Pencurian hewan, atau Curas, ini berkat masyarakat yang memperkuat kepolisian,” Lanjutnya.

Lebih jauh Kasat Reskrim Polres Situbondo itu mengatakan, keberadaan Kampung tangguh dalam memutus penyebaran Covid-19, terbukti juga ampuh menekan angka kriminalitas.

“Dengan memperkuat kesigapan masyarakat kampung tangguh yang merupakan Program unggulan dari Bapak Kapolda jatim, selain mengantisipasi penyebaran covid-19 juga menjadi ansipasi kriminal di tengah masyarakat, karena keberadaan kampung tangguh menjadikan masyarakat lebih waspada,”Tandas AKP Agus Widodo.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close