International

Seleb AS Kritik Timnas Argentina, Dianggap ‘Kurang Hitam’

Kalimat Budden itu kemudian dilanjutkan, dan ditegaskan, oleh rekan podcast-nya. “Tak ada orang kulit hitam yang main di Argentina. Tak ada perwakilan orang kulit hitam. Jadi orang akan menganggapnya aneh.”

Menurut SportBible, video itu cukup mengundang perhatian. Sejumlah netizen pun berkomentar, antara lain yang merasa aneh dengan kritikan Budden cs

“Orang-orang ini bercanda ya?” komentar netizen lain, tidak percaya dengan materi obrolan Budden cs.

Merujuk data CIA The World FactBook per 25 Oktober 2022 tentang pengelompokan etnis di Argentina, negerinya Messi sebenarnya memang cuma memiliki sekitar 0,4 persen etnis Afrika. Sedangkan secara genetik, menurut sebuah penelitian, ada sekitar 7,5 persen populasi Argentina yang memiliki garis keturunan dari Sub-Sahara Afrika.

Pada tahun 2018 lalu, media Inggris BBC pernah mengulas seputar hal itu dalam video bertajuk “bagaimana rasanya menjadi orang Argentina dan berkulit hitam”.

Dalam video itu, BBC menyebut orang kulit hitam cuma memiliki populasi satu persen di Buenos Aires. Para Afro-Argentina mengaku acapkali merasa diperlakukan seperti orang asing di negerinya sendiri.

Laman sebelumnya 1 2
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button